Cara Mudah Mengajari Anak Bahasa Inggris

Cara Mudah Mengajari Anak Bahasa Inggris

Tips
Cara mudah mengajari anak bahasa Inggris adalah dengan mengenalkan kata-kata yang sederhana terlebih dahulu. Misalnya dengan belajar kata yang sering digunakan setiap hari, contohnya; thank you, good morning, good afternoon, dll. Dengan demikian nanti anak akan terbiasa mendengar (listening) dan pengucapan (speaking), meskipun kata sederhana. Kemudian orang tua juga bisa mengajari anak berhitung dalam bahasa Inggris dari angka 1-10 atau mengenal anggota tubuh. Berhitung adalah cara paling mudah mengajarkan anak berbahasa Inggris. Jika setiap hari kita ajarkan kepada anak kita, dalam waktu kurang lebih seminggu pasti mereka bisa menguasai. Setelah bisa berhitung dari angka 1 hingga 10, orang tua di rumah bisa melanjutkan ke level berikutnya, yaitu mengenalkan anggota tubuh dalam bahasa Inggris. Ini juga bisa diajarkan dengan lagu yang bisa dengan mudah didapatkan di Youtube, contohnya head, shoulders, knees…
Read More
I Dare to Speak English Vocabulary (Kosakata)

I Dare to Speak English Vocabulary (Kosakata)

Tips
I Dare to Speak English part one : Vocabulary (Kosakata) Hi Member! How are you? Anyway, masih inget gak nih artikel yang ditulis sama salah satu temen kita yang sekarang udah kerja di Australia? Di artikel itu Indro berbagi tips gimana sih caranya biar kita berani berbicara bahasa Inggris? Hayoo, udah kalian praktekkan belum nih 5 tips tersebut? Nah, salah satu faktor utama yang bisa bikin kita jago berbicara bahasa Inggris yaitu dengan menghafal vocabulary. Apasih alasannya? Yuk kita bahas! Eits, sebelumnya, udah tau belum apa sih vocabulary itu? Ada pepatah, "Tak kenal maka tak sayang". Seperti halnya vocabulary, mari kita kenali dulu maka kita akan tau kenapa vocabulary itu penting dalam menunjang performa kita dalam berbicara bahasa Inggris. Are you ready, Member? Yuk kita kenalan dulu sama vocabulary biar…
Read More
Tips Lolos Beasiswa dan Diterima di Kampus Top Dunia

Tips Lolos Beasiswa dan Diterima di Kampus Top Dunia

Tips
“Lolos Beasiswa dan Diterima di Kampus Top Dunia? Gimana sih Caranya?” Hi, Member! Perkenalkan, nama saya Dwiansari Ramadhani, biasa dipanggil chef Sari atau miss Sari. Saya menjadi tutor di English Cafe sejak bulan Januari 2015 dan Insha Allah akan memulai kuliah S2 saya di University of Melbourne, Australia jurusan Applied Linguistics. Wish me luck, guys! Seiring berjalannya waktu dari mulai lolos beasiswa, diterima di kampus impian, pelatihan, sampai detik-detik berangkat studi, saya sering sekali menerima pertanyaan seperti ‘Ih keren banget! Gimana sih caranya?’, ‘Tipsnya apa? Bagi doong.’ dan pertanyaan-pertanyaan lain serupa, baik dari murid maupun kawan. First of all, tips paling mudah yang perlu dilakukan adalah: DAFTAR! Sounds easy, right? Well, I’m not kidding, guys. Mau sehebat dan sepintar apapun kita, kalau belum daftar, tidak akan diterima kan? Ketika kita…
Read More
5 Tips Jago Berbicara Bahasa Inggris

5 Tips Jago Berbicara Bahasa Inggris

Tips
Halo Members! Kira-kira apa resolusi kalian tahun depan? Apakah resolusi tahun 2017 ini sudah tercapai atau malah belum sema sekali? Well, sebagai remaja zaman now, Members pasti tau kan kalau bahasa Inggris itu penting banget? Bahkan kedudukannya sebagai bahasa internasional sudah tidak dapat dielakkan lagi. Nah, apalagi bagi kalian yang punya rencana liburan ke negara orang, pasti pengen dong rencana kalian berjalan dengan lancar? Tinggal menghitung hari lagi menuju 2018 loh, udah ga zaman kale, liburan ke luar negeri masih pakai  bahasa Tarzan. Members, kalau kita perhatikan orang yang jago bahasa Inggris, minimal yang berani speaking deh, pasti merasa beruntung. Karena apa? Ada yang tau? Betul banget! dia akan menemukan kemudahan ketika berada di belahan dunia manapun. Misalnya, kalau mau nanya hal-hal yang simpel seperti arah atau lokasi wisata yang…
Read More